iKLaN

Siapa Mau Pasang Iklan Di Sini??Call Aku Aja Di 085247950999

04 Agustus 2007

** MINGGU, 29 JULI 2007***KONDANGAN**

Hari ini aku diajak kondangan ke Cilacap oleh Cherry, ketua PSM GBS. Tadinya Leo mo ikut juga ke Cilacap, tapi tiba-tiba dia membatalkan diri untuk ikut dengan alasan tugas di gereja. Nah akhirnya kita berangkat bersepuluh dengan cewek 4 dan cowoknya 6. Semua saling berpasang-pasangan dan otomatis yang jadi drivernya yang cowok donk.... Kebetulan aku bareng mbak Mayang, seniorku. Dalam perjalanan kali ini aku bener2 kurang bisa menikmati perjalananku. Dan yang pasti aku kapok buat pergi rombongan ma anak2 PSM kalo gaya nyetir mereka masih kayak gitu... Aku kasihan ma Bul-bul harus tergopoh-gopoh mengejar anak2 PSM yang udah super duper pinter nyupir bahkan ahli dalam balapan liar mungkin. Aku sendiri sebenernya ga tau, apakah emang mereka tuh biasa berkendara dengan kecepatan segitu or cuma saling bergaya2an... Aku yang jarang2 berkendara dengan kecepatan segitu sebenernya agak khawatir juga... Aku takut terjadi sesuatu yg tidak diinginkan... Dalam hatiku, aku cuma bisa berdoa semoga tuhan melindungi aku dan kawan2ku...(wow jacky suci banget deh hatimu...) Aku ga tau apa sebenernya yg ada dalam otak anak2 PSM tadi yg jadi drivernya... apakah mereka tidak berpikir bahwa mereka juga membawa nyawa temannya?? apakah mereka tidak berpikir berapa besar harta yg telah orang tua mereka keluarkan untuk mereka??? dan apakah tidak pernah terpikir oleh mereka untuk mengembalikannya kelak??? Bukankah anak adalah tabungan orang tua di masa depannya??? aku ga bisa ngebayangin betapa sedihnya orang tuaku jika aku meninggal karena kecelakaan. Di jalan aku berkendara dengan kecepatan di atas rata2 biasanya... Bul-bul terdengar meraung2 berusaha mengejar ketertinggalannya. Jujur aja aku takut banget kalo sampe ketinggalan. takut ilang soalnya... jadi aku paksa deh bul2 buat lari secepat itu... Aku sebenernya kasihan ma bul2... Kayaknya dia menjerit kelelahan... Sesampainya di rumah sang pengantin kita ngobrol2 cukup lama dengan diselingi dengan ketawa ketiwi khas PSM, sampai2 makan siang pun keluar. Akhirnya kita bersantap ria bersama deh disana... trus tak lama kemudian kita pamit pulang. Perjalanan dilanjutkan lagi buat nengokin Kak Reta yg lagi KKN... Dalam perjalanan inipun kecepatan masih di atas rata2ku. aaahhhhh cape deh.... Tapi semua cape itu kembali ilang dengan tingkah polahnya anak2 PSM... Apalagi Kak Reta yg heboh... aku seneng liatnya... Kak Reta tuh mengingatkanku ma tanteku... Pas Kak Reta melihat kita2 tuh dia langsung heboh gitu deh...kayaknya dia tuh suenengnya minta ampun di tengokin ma kita2. Dia langsung salam2an dan cium2an ma temen2 semua baik cewek maupun cowok. Jadi udah kayak ma saudara gitu deh... Tapi aku ga dapet cium dari dia... kayaknya dia masih canggung gitu deh buat cium gue... Mungkin emang belum akrab banget kali ye??? Agak lama kita ketawa ketiwi sambil makan2 di tempat KKN kak Reta, kita semua pergi ke Pantai Logending alias pantai ayah...Kak Reta pun ikutan dalam rombongan kami. Sampai di Logending kita naik perahu, main sebentar sambil foto2 trus pulang deh...coz emang udah sore banget sih...udah maghrib...kita pulang dari logending abiz sholat Maghrib deh... Trus kita melakukan perjalanan lagi nganterin Kak Reta sampe pertigaan dimana Kak Reta harus belok dan kita harus lurus... ya udah deh akhirnya kita melakukan perpisahan di tempat itu. Tepatnya di pinggir jalan di samping kuburan...jreng....ngeri banget mbok??? Nah di saat perpisahan inilah aku baru dapet cium dari Kak Reta. Seneng sih... bukan karena di ciumnya lho... Tapi karena aku ngerasa udah di samain ma temen2 yg lain... jadi rasanya lebih akrab gitu.... Walaupun pada dasarnya aku risih kalo di cium, apalagi sampe di unyel2, tapi kalo itu sebagai tanda keakraban dan persahabatan aku tetep seneng... Jangan bilang mamiku ya...ntar aku bisa di ciumin tiap hari ma mamiku... Tidaaaaaakkkkk........ Nah abiz itu kita melakukan perjalanan pulang malam hari... Masih tetap sama dengan kecepatan yg gila2an. Nah saat sampai di jalan yg udah aku ketahui, aku sengaja mengurangi laju kendaraanku. Aku pengen bul2 sedikit istirahat dan lari semampunya aja... sekalian aku juga ingin menghilangkan ketegangan2 selama perjalanan tadi... Aku ingin menikmati perjalananku. Eh ternyata mas purwa nungguin aku yg tertinggal di belakang. Sedangkan yg lain tetep melaju dengan kecepatan yg gila2an dan hilang di telan gelapnya malam... Aku sendiri tetep berjalan dengan santainya dengan di ikuti mas puwa di belakangku.... Tak lama perjalanan aku melihat keramaian di jalan... Wah kayaknya ada kecelakaan tuh...pikiranku udah macem2 nih... Jangan2 salah satu dari kita nih... Terlihat disana Temen2 yg udah melaju di depan tadi pada berhenti dan melambai2kan tangannya... wah ada apa nih??? aku pun berhenti... Ah ternyata itu orang lain. Syukurlah kalo gitu... Agak lama di situ, akhirnya kita semua melanjutkan perjalanan lagi. Mereka pada bilang biar aku yg di depan sendiri urutannya soalnya aku yg paling pelan... Ada yg bilang "kita jalan 20 km per jam aja". Aku ngerasa terejek di situ dan sempet sebel juga. Tapi ya apa boleh buat??? emang kenyataannya gitu sih??? Dan mereka pasti juga lagi bercanda. Jadi sebenernya ga ada alasan buat aku untuk sebel. Yup akhirnya perjalanan di lanjutkan lagi. Rasa sebel dan malu pun lama2 hilang dengan sendirinya, sampai akhirnya kita berhenti buat makan malem di Sokaraja. Kita makan soto di Sokaraja sambil ngobrol2... Saat ngobrol2 itu Rita, kembali menyinggung kenapa aku jalannya pelan banget padahal kan aku udah biasa lewat situ... Ya udah deh aku jawab aja kalo aku pengan menikmati perjalanku dan emang biasanya aku pake kecepatan segitu kalo di perjalanan. Rasa malu kembali muncul dalam diriku... Tapi apa mau dikata??? emang itulah kenyataannya... Habis makan kita pun kembali melanjutkan perjalanan pulang. Saat itu aku di posisi terdepan. Aku berjalan dengan kecepatan standartku dan terlihat di belakang masih banyak lampu2 yg mengikutiku. Tapi lama kelamaan menyalip aku dan ternyata bukan anak2 PSM semua. Aku ga tau anak2 pada tersangkut dimana saat itu. Kulihat ke belakang sepi2 aja ga ada tanda adanya mereka. Mungkin mereka tersangkut di rumah Momon di sokaraja. Yah akhirnya aku pulang sendirian deh bareng Mbak Mayang. Dan sekalian anterin Mbak Mayang pulang. Abis itu aku mampir ke sekre buat balikin sandalnya mas Purwa yg di pake Mbak Mayang. Ternyata sampai sana semuanya udah pada pulang dan yg tersisa cuma Iwan dan Purwa. Yup jadi sandalnya udah bisa langsung di kembaliin deh.... Trus aku pulang ke kost deh... dan ternyata sampai di kost aku masih dikasih Soto lagi ma ibu kost dngan porsi yg lebih banyak...wow ah rejeki nih... hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar