iKLaN

Siapa Mau Pasang Iklan Di Sini??Call Aku Aja Di 085247950999

24 April 2008

**HAUS PUJIAN***Selasa, 22 April 2008**

Semalem gue cuapek buanget sampe kepalanya sakit... alhasil aku jadi nggak belajar kom per su... alias komunikasi persuasif gara2 ketiduran.

Kemarin, abis ujian, aku langsung diminta ma Cherry buat beresin benerin Fartitur (Iwan funya kosakata) yang mo dikirim. Aku kira cuma dikit, ternyata lumayan njlimet. Aku beresin fartitur sampe kepalaku sakit... Yah mungkin karena pengaruh laper juga kali ye... Coz aku belum makan... Abis beresin fartitur, masih ada kegiatan lain lagi sampai akhirnya, semua kegiatan yang menyita waktu makanku beres, sekitar jam 3 an dan aku baru bisa makan sekitar jam stengah 4 sore. Huh... udah nggak jelas banget rasanya... kepala sakit, lemes, pegel-pegel, huh... kacau banget lah rasanya... Udah gitu masih ada beban buat isi galon lagi... jadi harus berangkat sebelum jam 4 sore... Beres makan aku langsung ke kost Leo buat minta bantuin isi ulang galon... Sampe di kost Leo sekitar jam 4 kurang 10 menit. Dan aku belum istirahat dari tadi siang... bahkan aku lupa belum sholat ashar. Jadi aku numpang sholat ashar di Leo. Trus baru berangkat isi ulang galon. Rasanya udah nggak jelas banget lah pokoknya sampai aku akhirnya ingin menyerah dengan keadaan... aku pengen bolos latihan buat istirahat... Tapi setelah di pikirkan kembali, apakah alasanku berbobot untuk ini??? Kasihan juga Iwan sendirian kalo aku nggak berangkat... coz aku udah sempet ketemu Heras yang menyatakan nggak berangkat latihan sore dulu... Huh... aku kalo latihan sendirian rasanya nggak enak dan bete abis... kalo iwan latihan sendirian rasanya gimana ya??? Ah... sudahlah samakan saja dengan aku. Karena pertimbangan2 itulah akhirnya aku berangkat dengan kecapean yang luar biasa.

Beres latihan sesi pertama, badan mulai panas... kepala juga masih sakit... akhirnya aku beli juice ma Leo buat mendinginkan kepala yang mulai bereaksi. Habis sholat ma minum juice di tempat Leo, rasanya mulai mendingan... badan mulai mendingin dan kepala berkurang sakitnya... Yup karena memang inilah waktu istirahatku yang pertama untuk mengistirahatkan badan dan pikiranku sementara. Jam setengah 7 kita udah harus mulai latihan lagi...

Diawal latihan malem, suasana latihan nggak enak banget... aku sempet down dan mikir... "ah... udah lah... gue mundur dari PSM aja... gue emang bodoh... nggak ada bakat nyanyi sama sekali... gue emang nggak bisa nyanyi mandiri dan masih tergantung ma temenku... gue emang ga pantas masuk PSM... Kayak orang yang nggak tau diri aja ikutan paduan suara padahal nggak bisa nyanyi.... Aku nggak mau nyanyi lagi...." Abis itu aku nyanyi nggak mood banget... Males banget nyanyi... Sempet juga aku nggak ikutan nyanyi gara2 udah males banget buat nyanyi... Aku berusaha menghibur diri sendiri aja buat ngilangin perasaan itu semua... Aku harus segera membangkitkan semangatku lagi yang barusan jatuh biar pelatihnya nggak tambah kacau gara2 ada makhluk yang kayak aku, yang terlihat menyepelekan latihan gara2 lagi jatuh... Aku segera berkirim surat pada malaikat baikku... Dan dia langsung mengirimkan serangkaian kata... "Jack, hargai diri kamu yang selama ini udah rajin berangkat latihan sampe menyita waktu istirahatnya... walaupun hasilnya mungkin masih belum memuaskan kamu, tapi liat donk gimana perjuangan kamu... nggak sepantasnya kamu melecehkan dan merendahkan diri kamu sendiri dengan mengundurkan diri dari LPS ini... lihat perjuangannya dan hargai pengorbanannya itu... Jangan kamu pakai diri kamu apalagi orang lain sebagai pelampiasan kekesalanmu. Lihat perjuangannya dan hargai pengorbanannya... Lihat perjuangannya dan hargai pengorbanannya... Lihat perjuangannya dan hargai pengorbanannya... Masalah hasil serahkan pada yang kuasa... kita hanya bisa berusaha aja... OK deh satu hal yang harus selalu kamu ingat ya... kamu nggak seharusnya merendahkan dan melecehkan diri kamu sendiri selama ini apalagi sampai merendahkan dan melecehkan orang lain... lihat kembali perjuangan dan pengorbanannya... maka pantaslah kamu untuk mendapat pujian... tapi itulah yang nggak pernah kamu lakukan..." (halah ngomong opo to iki??)

Tak berapa lama Mas Irawan, pelatih luar, dateng... dan secara tiba2 nih... syuuutttt... Suasana latihan yang tadinya sunyi, beku dan gelap berubah menjadi cair, terang, dan cerah ceria... Kata2 yang penuh penghargaan atas usaha kita banyak mengucur dari mulutnya... Kata2 itu telah sukses membangkitkan semangat kita lagi... Kita mulai bernyanyi dengan hati riang tanpa tekanan... dan bagiku terlihat jelas banget perbedaannya... Jauh lebih bagus sekarang... Yup dapat di simpulkan bahwa kita nggak bisa nyanyi di bawah tekanan... ya ga??? hehehe.... kita harus enjoy dalam bernyanyi... nggak boleh dalam keadaan terpaksa biar hasilnya bagus... OK deh... sepakat kan dengan kesimpulanku???

Keceriaan tim penyayi semakin lama semakin tak terkontrol... Kalo diibaratkan tuh kayak orang yang udah nggak makan selama 3 hari trus tiba2 dikasih makanan enak seabrek2... alhasil mereka pada over makannya... sama juga dengan keceriaan para tim penyanyi yang langsung pada over cerianya.... Suasana yang aku sendiri nggak suka banget... coz bikin suasana jadi kurang kondusif buat latihan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar