iKLaN

Siapa Mau Pasang Iklan Di Sini??Call Aku Aja Di 085247950999

24 April 2008

**ANALISIS KAK JACKY***Minggu, 13 April 2008**

Tadi malem, malem minggu... (Ya iya laaaaahhhh.....)
Tadi malem, aku malem mingguan di tempat Rieke. (Wow... Jacky ngapelin Rieke.....)
Bukan ngapelin Rieke, tapi ngapelin Bu Dhe-nya (Yaaaahhhh.... penonton kecewa....)

OK deh... Hari ini latihan malem ditiadakan.... Hahahaha.... horaaaa.... horaaaa..... Aku seneng banget... Seketika itu juga aku langsung menyusun rencana baru untuk mengisi malem minggu. Aku segera SMS Umbar kalo aku bisa kasih pinjem motorku. Aku juga langsung bikin rencana mo ke warnet mo beresin cari bahan buat bikin tugas2. (eh Raditya Dika kan dateng Jack... nggak menyambut dengan gembira po??) Ah... Nggak ah dalem kurung... Gengsi... ketemuan secara kroyokan gitu... Besok aja deh secara lebih ekslusif aja... (halah lagak mu... santet sisan koe...) Hehehe... OK deh... Masalah itu sih jujur aja aku nggak menggilai orangnya... Tapi lebih menggilai karyanya... Sama halnya dengan musik... Aku lebih menikmati karyanya dari pada orangnya.... Takutnya aku malahan ilfil ma karyanya kalo liat orangnya... hehehe... Sebagai contoh nih, dulu aku suka lagu-lagu raja. Tapi pas aku liat orang2 grup band itu, aku mendadak ilfil ma karya2nya. Kacau kan??? Yah gara2 ilfil ma personilnya... ada yang aku nggak suka banget... Masa iya harus pake kaca mata item terus dimanapun dia berada??? Kalo pas lagi manggung aja sih gpp buat style... Tapi kalo lagi nggak manggung pake kaca mata item, kesannya Arogan banget ga sih??? Nah dari situ aku mendadak ilfil ma lagu2nya....

Yupz... lanjut lagi deh... Latihan malem tiada tapi muncul rapat buat ngebahas masalah jumlah penyanyi yang menyedihkan karena tidak memenuhi kuota... Wew... langsung deh rencana2 aku cancel semua... Rapat berjalan alot dan sedikit memakan korban juga... wuidih... mengerikan sekali mboks??? Yah... karena saking alotnya nih dan nggak ada yang bisa motong rapat itu, akhirnya aku keluarkan juga pisau kasih sayang... aku berikan usul menggunakan pendekatan personal aja untuk menarik simpati tim penyanyi... dan akhirnya kepotong juga deh tu rapat yang alot. Yupz... hehehe... keren ya aku masih bisa pake kasih sayang dan perhatian... Yah... pokoknya selama belum emosi jiwa berat, aku akan berusaha menyelesaikan masalah dengan kasih sayang... Tapi kalo udah emosi jiwa berat udah deh... langsung gue mutilasi aja... hahaha.... Apapun itu kalo di selesaikan dengan kasih sayang kayaknya akan berakhir dengan happy ending tanpa ada yang terluka. Kayak Kak Seto yang mirip BowBow tuh kalo nyelesein masalah... kayaknya penuh kasih sayang banget deh nyeleseinnya... Gue nge-fans berat lah pokoknya ma Kak Seto yang mirip BowBow. Yupz... lanjut lagi... Setelah rapat yang alot itu terpotong dengan pisau kasih sayang, akhirnya berpindah ke topik lain. Kita berkunjung ke rumah Rieke, buat ngapelin Bu Dhe-nya Rieke.

Selama ngapelin Bu Dhe-nya Rieke, kita dapet kuliah petuah2 dengan bobot 3 SKS. Butuh perjuangan keras untuk bisa mengakhiri pembicaraan antara kami ber 5. Kasihan sekali Rieke. Kayaknya setelah kita pulang dia akan menangis semalam. Beres mengikuti mata kuliah petuah2 dengan bobot 3 SKS itu, kita bertanya pada diri sendiri apa yang kita dapat pada kuliah hari ini??? Adam, Iwan, dan Cherry menjawab "ih dosennya (red. Bu Dhe-nya Rieke) mirip mami gue..." berbeda ma jawaban Jacky. "Ih amit2 deh tu dosen... mending kabur aja deh gue... Awas ya, besok kalo gue udah lulus S2 psikologi, gue kasih dia kuliah mata kuliah psikologi anak, remaja, dan manusia biasa..."(emeng ada jack...???) ya meneketehe dalam kurung... lhawong sekarang aja aku belum lulus S1. hehehe....

Sebagai fans berat Kak Seto yang mirip BowBow, Kak Jacky akan memberikan analisis tentang Rieke dan Bu Dhe-nya.

Analisis pertama buat Bu Dhe-nya Rieke ya...
- Kalo menurutku sih, buat Bu Dhe, kalo melakukan sesuatu tuh harus ikhlas Bu Dhe... Jangan mengharapkan imbalan... Kalo mengharapkan imbalan gitu kan, alhasil kecewa berat kalo ternyata nggak dapet imbalannya... Biarlah tuhan yang membalas kebaikkan Bu Dhe.
- Alangkah baikknya, jika Bu Dhe nggak menjelek2an Rieke di depan temen2nya lagi kayak semalem. Kasihan dia... kan dia jadi malu... Awas lho... termasuk kekerasan psikis... Bu Dhe bisa di penjara dengan pencemaran nama baik dan kekerasan dalam rumah tangga yang udah Bu Dhe lakukan.
- Bu Dhe harusnya tau, kalo manusia tuh macem2... ada yang bisa di atur dengan cara kayak Bu Dhe tapi ada yang nggak bisa. Coba deh Bu Dhe mendidik Rieke dengan kasih sayang, jangan terlalu keras... Mungkin Rieke bakalan mikir gini... "Wah Bu Dhe baik ya sama aku... Aku juga harus baik sama Bu Dhe..." berbeda kalo Bu Dhe mendidiknya dengan keras kayak sekarang... Lagi capek2 baru pulang malahan di omelin... ya terang aja langsung berontak... dan dampaknya bakalan merubah pola pikirnya jadi gini "Ah Bu Dhe nggak pengertian ma aku. Masa lagi capek2 malahan di omelin... Aku nggak mau pengertian ma Bu Dhe... Biarin aja capek sendiri sana... kerja sendiri sana... aku nggak mau bantuin... biar tau rasanya orang capek kayak gimana..." nah gitu kira2 gambarannya... Kan berabe tuh kalo jadinya kayak gitu... Dia akan terus ngelawan dan menjadi orang pembangkang. Jadi Bu Dhe kalo mo ngomong, harus cari waktu yang pas donk Bu Dhe... Dari situ, kayaknya Bu Dhe perlu melakukan evaluasi terhadap cara mendidik Bu Dhe sekarang...

Nah sekarang analisis buat Rieke ya...
- Buat Rieke, dengan posisimu sekarang yang lagi numpang gitu ya... alangkah baiknya kalo kamu selalu berusaha membuat orang yang kamu tumpangi itu senang... Nah caranya gimana??? caranya ya dengan bantuin kerjaan rumah dengan kesadaran sendiri tanpa harus di perintah dan di omel2in. Dengan gitu, Bu Dhe kamu akan seneng ma kamu dan nggak akan ngomel2 lagi. Nah itulah beratnya jadi orang yang lagi numpang.
- Nah yang kedua, Kalo kamu pas lagi dapet nasihat dari Bu Dhe kamu, alangkah baiknya kamu nggak ngelawan dan meremehkan.... Kamu harus tetep menghormati Bu Dhe. Secara, Bu Dhe kamu lah yang punya wewenang mengatur semuanya di rumah itu, dan kamu nggak punya wewenang apapun di rumah itu... Nah kalo kamu nurut ma semua aturan2 Bu Dhe, Pastinya Bu Dhe akan mikir gini "Wah Rieke emang anak yang rajin. Kerjaan rumah pada beres semua kalo ada dia" Dengan begitu, Bu Dhe tidak akan merasa terbebani dengan keberadaan kamu itu. Dan pastinya dia akan lebih mengerti kamu karena kamu mengerti dan menghormati Bu Dhe kamu.

Yup aku kira cukup itu dulu aja analisisnya....

Ohya NB nih... Buat Cherry yang ternyata suka baca Blogku, Maaf ya Cher... Semua tulisan diblog ini tuh cuma pikiran subjektifku aja... Belum tentu orang lain punya pikiran yang sama dengan aku... OK???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar