iKLaN

Siapa Mau Pasang Iklan Di Sini??Call Aku Aja Di 085247950999

21 Mei 2008

**KRISTALISASI EMOSI JIWA***Rabu, 21 Mei 2008**

Wew... judulnya mengingatkan kita pada si tumbuh alias tukul dalam bahasa Jawanya. Yupz... sengaja... Coz aku udah enek banget ama makhluk yang namanya polisi. Entah kenapa aku benci banget ama yang namanya polisi sejak dulu kala. Terkesan sok, sombong, arogan, tinggi hati, congkak dan besar kepala (hidrocepalus kalee.... besar kepalaa....).


Kemarin Umbar di tangkep pas lagi pake motorku gara2 lampu belakang motorku di modif jadi ada blitznya warna putih yang nyala berkedip kalo di rem. Akupun akhirnya ke kantor polisi buat ambil motor. Maksudku sih dengan lampu kayak gitu, bisa lebih eye-catching buat kendaraan di belakangnya. Jadi kendaraan di belakangku lebih waspada. Tapi beda dengan alasan polisi... Alasannya kalo lampu belakangnya putih tuh nyorot yang belakangnya... Nah kemudian aku tanya tuh polisi, "Berarti apa bedanya ama nyalain lampu di siang hari??? itu malahan lebih gede dan nyalanya nyorot terus, nggak kedip2.... Apa nggak nambah nyilauin yang dari lawan arah???" Polisi itupun menjawab dengan bodohnya.... "Kalo pake lampu deket ya ga nyorot" ya iya laaaahhhh.... guoblog banget ga sih tuh polisi??? padahal lebih banyak pemakai motor yang pakenya justru lampu jauh saat lampunya menyala. Bahkan dimalam hari sekalipun.(boleh dibuktikan) Kayaknya tu polisi kurang gaul deh... brengsek.... Belum puas aku tanya, akhirnya aku tanya lagi, "Trus gimana dengan motor2 yang lampu belakangnya dibikin putih semua???. Itu kan malahan nyorot terus tuh??" Polisi itupun kembali menjawab dengan lugu (lucu dan guoblog) "Iya nanti kita tindak semuanya". Emang gue anak kecil yang bisa dikasih jawaban macem itu??? Bulshit banget lah polisi. Kalo di pikir2, kayaknya nih polisi lagi cari duit deh... masa cara nangkepnya nggak pake operasi, tapi main comot satu2. Pas Aku lagi nunggu nego ma polisi, aku sempet liat polisi yang keluar pake motor, terus balik bawa mangsa satu. Maksudnya apa coba kayak gitu???


Asumsi yang keluar adalah:

1. kayaknya gaji polisi di purwokerto belum dibayarin deh... Jadinya cari mangsa dijalan.

2. Polisi di purwokerto kere2 ya??? gajinya kurang gede... makanya belum akhir bulan uangnya udah habis duluan...

3. Kayaknya anak2 polisi itu pada nakal2 deh... hobi bikin kacau... jadinya gajinya cepet habis buat ganti rugi tingkah anaknya... (ya iya lah... anaknya nakal2... makan pake uang haram hasil tilangan sih...)


Di tawarin sidang apa damai, akhirnya pilih damai aja deh... biar cepet beres... gue ga ada waktu buat sidang hal sepele kayak gini... Akhirnya terpaksa bayar 70 rb deh biar cepet beres... Huh... Nyiksa mahasiswa banget mbok??? udah susah masih dipalakin juga ma polisi. Untung aku bukan Leo. Kalo aku Leo, pasti udah ta' sumpahin biar karmanya jatuh ke anaknya. Tapi untungnya aku bukan Leo... jadi Aku nyumpahin biar dia sendiri yang kena karma... Perbuatan2 dia sendiri, ya berarti dia yang tanggung karmanya, bukan anaknya. Lebih adil kan??? Kalo di pikir2 lagi, emeng ada aturan tertulis tentang lampu belakang ya??? spesifikasinya kayak gimana sih??? kok nggak pernah dipublikasikan??? Mana masyarakat bisa tahu kalo kayak gini??? Menjebak banget ga sih??? Kalo ada yang punya aturan tentang itu, tolong kirimin ke aku ya link nya....


Sampe sekarang aku udah menemukan dua kebijakan polisi yang aneh dan nggak efektif sama sekali.

1. Nyalain lampu di siang hari. Dalam pembuatan kebijakan ini mungkin polisi bekerjasama dengan perusahaan lampu sepeda motor. Kalo kataku sih nggak ada gunanya nyalain lampu di siang hari... secara jalanan udah terang. Tapi kata polisi buat ngurangin angka kecelakaan... Btw apakah emang terbukti angka kecelakaan menurun setelah nyalain lampu di siang hari??? Bagiku, nyalain lampu di siang hari tuh identik ma pake payung di dalem rumah... Hahaha... norak ga sih??? Walaupun norak tapi aku tetep melakukannya... hehehe... daripada di palak sama polisi alias di tilang....

2. Kaca spion harus 2 dan nggak boleh kecil. Kemarin mamiku di tilang 15 ribu gara2 kaca spionnya yang satu kecil. Kalo kataku sih masalah kaca spion tergantung yang punya motor... nyamannya pake spion yang kayak gimana. Kalo aku lebih nyaman pake 1 spion di sebelah kanan coz bagiku spion kiri nggak ada gunanya. Aku sendiri bingung spion kiri buat ngeliat apaan. Adanya juga malahan bikin konsentrasi pecah gara2 liatin 2 spion sekaligus. Naik motor nggak nyaman bikin nggak konsentrasi naik motor, dan naik motor nggak konsentrasi bikin kecelakaan... "betul tidak???" kata aa gym.

***

Merujuk pada asumsi yang udah aku berikan di atas, tadi pagi kok ada polisi yang bertugas di area kampus. Aku di suruh balik ambil helm. Pake ngancem mo di tilang lagi kalo nggak mau balik. Padahal selama ini kan area kampus adalah area bebas pake helm... pengendara motor boleh nggak pake helm saat berkendara di area kampus. Nah hari ini kok tiba2 ada polisi yang berani ngatur2 di area kampus... Minta di kroyok mahasiswa ga tuh??? Kayaknya beneran nih kepolisian Purwokerto lagi mengalami kesulitan keuangan... sampe2 masuk area kampus buat cari mangsa. Hari ini diperingatkan berarti besok pagi langsung tilang.... wah bajingan!!! Nggak bisa dibiarin nih... ini nih namanya mendzolimi mahasiswa... dosa gede tuh... uangnya juga haram tuh... ati2 aja ma doa mahasiswa yang teraniaya... manjur banget boss...


Kesannya tuh polisi lebih mirip musuh masyarakat daripada pelindung masyarakat... Kalo di prosentasekan tuh 20% pelindung masyarakat 80% musuh masyarakat...

Baiknya polisi tuh mau nangkepin penjahat... Tapi buruknya polisi tuh suka palakin masyarakat dengan tilangan, suka bikin urusan ribet... coba bayangin aja nih... kalo ada kecelakaan kecil, pasti masyarakat langsung berusaha membereskan sisa2 kacelakaan itu biar jangan sampe ketahuan polisi. Masalahnya kalo sampe ketahuan polisi, urusan bakalan jadi tambah ribet... ibarat kata nih bagai jatuh tertimpa tangga. Udah celaka, kendaraan rusak, badan luka2, kalo ketahuan polisi, motor disita, buat ngambilnya minta tebusan... belum lagi nantinya dipenjara or di tilang gara2 lalai di jalan. Padahal kan kecelakaan udah takdir tuhan. Mo gimana juga, kalo tuhan menghendaki kecelakaan ya tetep aja kecelakaan. Kebayang ga sih gimana nelangsanya???


Yup... mungkin cuma segelintir kecil polisi saja yang jahat dan tidak berakhlak mulia... Jauh labih banyak polisi yang baik... Tapi ibarat nila setitik, rusak susu sebelanga... OK??? setuju kan??? Piiissss.... Polisi... damai ya??? aku aja dipalaki bae... buktikan bahwa kalian pelindung masyarakat, bukan pemalak masyarakat... "Maju terus kepolisian Indonesia...."


NB:

-Upacara kebangkitan nasional yang ke 100th, yang dilaksanakan tadi pagi, menurutku bener2 kacau... upacara yang paling kacau selama aku jadi mahasiswa.

-Di hari kebangkitan nasional ini, Iwan kembali ingin mengurus masalah beasiswa ekstrakurikuler... Wuih... kayaknya Iwan emang serius nih.... Semangat Wan.... Ternyata Iwan cukup konsisten dengan perkataannya deh... Kita tunggu hasilnya ya... Kayaknya kita bakalan berhasil deh kalo kita bisa bekerjasama dengan baik... SEMANGAAAAATTTT......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar