iKLaN

Siapa Mau Pasang Iklan Di Sini??Call Aku Aja Di 085247950999

10 Desember 2007

**ANTER BABE***Selasa, 4 Desember 2007

Hari ini, tepatnya dini hari tadi... Aku anter babe berangkat haji.
Banyak hal aneh yang aku temui. Kayak misalnya salah satu tetanggaku pas ketemu babeku langsung nangis sambil meluk babeku... Ntah itu tangis bahagia atau apa...

Trus yang kedua adalah pas babeku mo berangkat ke tempat kumpulnya...
Saat itu hujan lumayan deras... but babeku udah merencanakan mo brangkat jalan kaki aja ke tempat kumpulnya...Coz emeng deket sih tempatnya ma rumah... Rencana jalan kaki itu hampir gagal gara2 hujan tadi... Tapi anehnya pas babe mo berangkat, tiba2 aja hujannya berhenti gitu aja... Weeehhh... kayaknya Tuhan memberi jalan... hehehe....

Hal2 yang nggak biasa dan menurutku too much banyak terlihat kali ini...
Sesampainya di tempat kumpul para calon jamaah haji, aku nggak langsung pulang...
Secara, nungguin sepasang eyangku yang lain yang belum dateng...
Nah, pas nunggu inilah aku melihat hal2 yang jarang2 terlihat...

Pas aku lagi nunggu, aku lihat ada pengantar calon jamaah (mungkin anaknya si calon jemaah deh...) yang nangis sampe lemez gitu... Sampe-sampe dia dipegangin ma dua orang biar nggak jatuh... Padahal dia cowok... Hahaha... cowok manja kali ye kayak gue...hihihi...
Aku jadi ikut terharu ngeliatnya...
Pas babeku mo berangkat sebenernya aku agak terharu juga sih... tapi ya biasa-biasa ajalah... nggak sampe nangis-nangis dan menggelepar-gelepar kayak cowok tadi...
Pergi haji sih kalo menurutku cuma kayak piknik aja... yah wisata religi gitu lah... Inilah saatnya buat babeku untuk bersenang-senang disana mencari pahala sebanyak-banyaknya dan berdoa sebanyak2nya. Yah hura-hura gitu deh dengan pahala yang melimpah ruah... hehehe... sembari berdoa biar keinginan-keinginan babeku dimasa depan bisa terkabul... Secara kalo doa disana kan mustajab... hahaha...

Sembari menunggu, aku juga melihat hal2 yang menyebalkan...
Salah satunya adalah ada sebuah kejadian yang bikin aku makin benci ma yang namanya polisi dan aparat2 lainnya...
Ada serombongan wanita dengan baju yang udah berseragam... hihihi... tapi seragamnya nggak norak kayak biasanya aku liat orang berseragam... kayaknya sih dari desa gitu deh... hihihi...
Mereka ingin bertemu ma salah satu calon jamaah... yah mungkin saudaranya atau siapa aku nggak tau... mereka meminta2 izin biar dibolehin masuk buat ketemu... tapi tetep nggak di bolehin ma petugasnya...
Di satu sisi, petugas2 itu bener... coz emeng aturannya gitu... jadi ya petugas2 itu harus melakukannya...
Tapi di sisi lain aku nggak suka ngeliat petugas2 itu (yang terdiri dari polisi2) melarangnya... terlihat polisi2 itu bertingkah sok banget dan merendahkan wanita2 itu sambil tersenyum2 menjijikkan kayak gitu... iiihhhh nggak banget deh...
Aku sampe terharu ngeliatnya.... kasihan wanita2 itu... sampe ada yang nangis juga... Tapi kalo ngeliat apa yang diomongin ma wanita2 itu kayaknya terlalu berlebihan gitu deh... hihihi... terdengarnya tuh kayak mengandung unsur2 kebohongan gitu deh... jadi mungkin ikut memancing polisi2 itu bertingkah seperti merendahkan mereka gitu... Setelah melihat kejadian itu, aku jadi ngerasa makin benci ma polisi... Secara citra polisi yang jelek dimata gue jadi semakin jelek aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar